Selasa, 02 Juni 2015

CARA CHECK IN DI WEB LION AIR

Penting: Web check in untuk Lion Air hanya bisa dilakukan paling cepat 24 jam sebelum keberangkatan dan akan ditutup 4 jam sebelum waktu keberangkatan.

Langkah 1
Buka situs web check in Lion Air di https://secure2.lionair.co.id/LionWebCheckin/


Langkah 2


Klik tombol "Start Here" lalu akan muncul halaman berikutnya seperti gambar dibawah ini. Pada kolom "Booking Reference", masukkan kode booking tiket Lion Air Anda pada kolom "First or Last Name" masukkan nama depan atau nama belakang anda seperti yang tercantum pada tiket.



Langkah 3
Setelah semua kolom diisi dengan benar, klik tombol "Continue" untuk melanjutkan proses Web Check In. Pada halaman selanjutnya, Anda akan melihat data penerbangan Anda yang akan dilakukan proses web check in seperti gambar dibawah ini. Pilih penerbangan yang akan dilakukan proses web check in dan pilih gender apakah male, female atau child.



Langkah 4


Setelah semuanya diisi dengan benar, lanjutkan dengan menekan tombol "Continu". Pada halaman selanjutnya akan terlihat peta kursi pesawat seperti terlihat pada gambar dibawah ini :



Langkah 5

Pilih seat yang Anda inginkan dan akhiri dengan menekan tombol "Continue". Pada halaman berikutnya akan menampilkan "Declaration and Confirmation" dan sebelumnya harus menyetujui syarat dan ketentuan pengangkutan Lion Air.


Langkah 6


Jika proses web check in berhasil maka boarding pass akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Jika proses web check in Lion Air tidak berhasil, ada kemungkinan yang terjadi seperti Lion Air sedang mengalami gangguan atau pada saat itu traffic sedang tinggi. Penyebab lain juga bisa dikarenakan waktu pada saat melakukan web check in belum dalam masa waktu 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Web chek in akan ditutup 4 jam sebelum waktu keberangkatan.
Artikel di atas di ambil di https://traveloka.zendesk.com/hc/en-us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar