Selasa, 02 Juni 2015

CARA CHECK INI DI WEB GARUDA INDONESIA

Langkah 1

Buka situs web check in Garuda Indonesia yaitu  http://wci.garuda-indonesia.com/wci/



Langkah 2

Isi kolom "Booking Code" dengan kode booking yang terdapat pada tiket, dan pada kolom "City of Departure" silahkan isi dengan kota asal rute tiket, pada kolom "Enter the Code" masukkan kode pengaman yang diberikan. Selanjutnya beri tanda checklist pada "I understand and accept all rules and conditions associated with this check-in" dilanjutkan dengan menekan tombol"continue."
Jika data yang dimasukkan benar, maka pada halaman selanjutnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Langkah 3

Beri tanda centang pada nama yang akan dicheck in dan pada kolom 4 digit nomor tiket masukkan nomor tiket sesuai yang terdapat pada tiket. Setelah diisi dengan benar, lanjutkan dengan menekan tombol "Continue".

Pada halaman selanjutnya seperti terlihat pada gambar dibawah, pada kolom seat preference masukkan nomor kursi (seat) yang diinginkan tatu untuk melihat kursi (seat) available bisa dengan klik pada link seat map". Masukkan nomor GFF jika dan biarkan kosong jika tidak memiliki GFF.



Halaman yang muncul ketika klik "seat map" untuk melihat seat available seperti dibawah.



Langkah 4


Setelah seat dipilih sesuai keinginan dan available, lanjutkan dengan menekan tombol "Continue." Jika proses web check in Garuda berhasil, maka pada halaman berikutnya kita akan bisa melakukan print atas boarding pass tiket Garuda dan proses web check in selesai. Contoh boarding pass bisa dilihat dibawah ini.


Jika proses web check in Garuda Indonesia tidak berhasil, ada kemungkinan yang terjadi seperti Garuda sedang mengalami gangguan atau pada saat itu traffic sedang tinggi, penyebab lain juga bisa dikarenakan waktu pada saat melakukan web check in belum dalam masa waktu 24 jam - 4 jam sebelum waktu keberangkatan atau bisa jadi tiket sudah pernah diproses check in sebelumnya.

Web check in Garuda untuk connnecting flight, proses web check in harus dilakukan secara berurutan berdasarkan rute penerbangan. Disarankan sebaiknya jangan menggunakan web check in untuk menghindari kekeliruan pada saat memasukkan data.
Artikel diatas diambil di https://traveloka.zendesk.com/hc/en-us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar